Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Jitu Menurunkan Berat Badan



Tips Jitu Menurunkan Berat Badan



Tips Jitu Menurunkan Berat Badan ~ Hai semua, apa kabar? Lama tak jumpa dengan kalian semua. Untuk kesempatan ini saya akan bagikan tips jitu tentang cara menurunkan berat badan. Berat badan itu sangat membuat banyak orang malu ataupun stress, terutama bagi perempuan. Berat badan yang berlebihan dapat membuat seseorang terkena banyak penyakit, seperti obesitas, penyakit gula, penyakit jantung, dan lain sebagainya. Untuk itu banyak orang yang ingin berat badannya normal sehingga kemungkinan terkena penyakit menurun. Namun, tak juga ada orang yang malah ingin menambah berat badannya melebihi normal untuk alasan tertentu.
Oke, cukup basa-basinya. Saya langsung berikan anda tips jitunya. Untuk menurunkan berat badan atau membuat berat badan kalian tetap ideal, kalian harus melakukan beberapa hal di bawah ini:
1.      Atur pola makan kalian


Kalian tidak boleh melebihi porsi atau pola makan kalian, cukup maksimal tiga kali makan setiap hari. Bila kalian sering makan lebih dari tiga kali sehari dapat membuat kalian lebih mudah untuk terkena penyakit obesitas (kelebihan berat badan) yang dapat membuat membuat orang mudah terkena penyakit gula, jantung, dan lain-lain.
2.      Jangan sering ngemil saat malam hari


Waktu malam hari kita tidak banyak melakukan aktivitas yang menguras energi. Bila kita sering ngemil waktu malam hari, dapat membuat berat badan kita naik karena energi yang diperoleh dari makanan tidak digunakan lalu disimpan sebagai lemak di tubuh kita
3.      Tidur tidak terlalu larut


Kelebihan berat badan juga mengancam mereka yang seringkali tidur larut malam. Mereka yang dalam sehari semalam tidurnya kurang dari 6 jam, hampir 30% memiliki kecenderungan menjadi gemuk dibanding mereka yang memiliki waktu tidur 7 – 9 jam perhari. Hal ini disebabkan karena pada waktu tidur terjadi penurunan leptin (pemberi sinyal kenyang ke otak serta merangsang nafsu makan), dan peningkatan ghrelin (perangsang rasa lapar). Mereka yang sering tidur larut malam, bukan hanya nafsu makannya saja yang terangsang, tapi juga timbul hasrat yang kuat untuk menyantap berbagai jenis makanan tanpa terkontrol, seperti makanan berlemak atau makanan berkabohidrat tinggi
4.      Olahraga secara teratur


Olahraga merupakan teknik jitu untuk menurunkan berat badan dan menjaga kesehatan tubuh. Kalian harus berolahraga setiap hari minimal 15 menit untuk menjaga kesehatan tubuh, kekebalan tubuh, kebugaran, menjaga berat badan supaya ideal. Untuk menurunkan berat badan, saya sarankan untuk berolahraga lari karena dengan berlari dapat membakar banyak kalori dalam tubuh kita dan bila berlari dapat menyegarkan pandangan kita dengan melihat pemandangan disekitar kita. Dengan olahraga secara teratur, kalian dapat terhindar dari banyak penyakit yang beresiko tinggi, seperti penyakit jantung.
5.      Makan makanan sehat dan yang penuh serat


Makanan merupakan hal yang penting dalam kehidupan. Karena dengan makanan kita dapat melakukan banyak aktivitas. Dengan makan makanan yang sehat dan penuh serat dapat menjaga kesehatan tubuh dan menjaga berat badan kalian tetap ideal karena dengan kandungan gizinya dan membuat kita lebih lama merasa kenyang. Janganlah kamu sering makan makanan instan dan minuman-minuman yang sering dijual di toko kecuali air putih karena dapat membuat berat badan naik dan membuat kerja hati dan ginjal dipaksa secara keras sehingga bisa terkena penyakit ginjal ataupun hati. Maka biasakan hidup kita makan dan minum yang sehat, seperti minum air putih minimal 8 gelas setiap hari.

Sekian tips jitu yang dapat saya sampaikan semoga bagi kalian yang ingin menjaga berat dan menurunkan badannya semoga sukses. Good bye.

Posting Komentar untuk " Tips Jitu Menurunkan Berat Badan"